Tour ke Pulau Dewata Bali Part 1



Tips jalan jalan ke Bali
Di Istana Presiden, Bali



Halo sobat LS apa kabar ?
Kali ini kita mengunjungi sebuah pulau di timur Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara karena keindahan pantainya, apa kamu tahu nama pulau tersebut ? yup, Bali.
Sebenarnya perjalanan ini diadakan sekolah saya dulu, saat masih duduk di bangku SMK, biasanya sekolah yang berada di pulau Jawa akan mengadakan study tour ke Bali dan sebaliknya sekolah yang ada di Bali biasanya mengadakan study tour ke pulau Jawa.
Tepatnya saat saya kelas sebelas, sekolah saya mengadakan study tour ke Surabaya dan Bali.
Saya berangkat dari sekolah sekitar pukul 8 malam menggunakan bis, ada sekitar 12 bis yang hanya berisi kelas sebelas, karena cuma kelas sebelas yang harus ikut study tour.
Sebenarnya ada sedikit kemalasan yang muncul didalam diri saya karena sebagian besar murid di sekolah saya adalah laki – laki, di dalam kelas saya saja hanya ada 2 orang wanita, ya itu karena jurusan yang ada di sekolah lebih mengedepankan laki – laki seperti jurusan otomotif, arsitek dan audio video.
Saya sendiri mengambil jurusan audio video, setiap jurusan memiliki tempat tujuan yang berbeda – beda saat melakukan kunjungan industry, dan berhubung saya mengambil jurusan audio video jadi kelas saya akan pergi ke Surabaya untuk melakukan kunjungan industry sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau Dewata Bali.

Di Surabaya saya mengunjungi salah satu tv swasta yang ada disana, saya lupa nama stasiun tv tersebut, disana kami harus melakukan wawancara kepada pemegang perusahaan tv tersebut untuk mendapatkan info – info yang nantinya setelah kami kembali kesekolah akan dibuatkan sebuah makalah laporan.
Oh iya, ada kejadian – kejadian yang mungkin bisa dibilang lucu atau memalukan saat saya dan teman teman sekelas berada di Surabaya.
Ada salah satu teman saya yang mabuk darat, atau lebih tepatnya mabuk karena AC, jadi saat kami sampai di stasiun tv tadi teman saya itu sudah tidak berdaya, disaat semua murid sudah turun dari bis hanya dia yang masih berada di dalam bis sampai bis masuk ke tempat parker pun dia masih di dalam bis.
Yang saya herankan itu, bukankah dia mabuk karena AC yang ada di bis ? seharusnya kan dia keluar dari bis untuk menghinadri AC, tapi kenapa dia masih di dalam bis yang jelas jelas AC akan terus menyala.
Oke, disitu saya melihat beberapa remaja cewek dan cowok, yah kalau dengan saya sih tuaan saya, tapi tanpa rasa malu dua remaja tadi berciuman di depan umum. Saya heran, jika masih remaja saja sudah begitu bagaimana nanti jika sudah dewasa.

Oke, saya tidak terlalu memikirkannya, selanjutnya kami masuk kedalam tempat shooting acara tv swasta tersebut, disitu sedang berlangsung sebuah acara komedi, dari situ saya mengetahui bagaimana proses shooting sebuah acara tv dilakukan.
Sialnya saat itu perut saya sedang tidak bersahabat, saya ingin BAB.  Tapi kampretnya saya tidak bisa keluar begitu saja dan meninggalkan proses wawancara, terpaksa saya harus menahan keinginan saya selama sekitar satu jam.
Bayangkan saja, jika kamu dalam posisi saya.
Disitu saya hanya bisa diam dan berharap harap cemas agar sesuatu yang tidak saya inginkan tidak terjadi, serasa waktu berjalan sangat lambat, dan setelah satu jam saya menahan sebuah keinginan besar akhirnya saya bisa melepaskannya, setelah proses wawancara selesai saya pun langsung lari ke toilet.

Saya sudah melakukan kewajiban saya lalu saya keluar dari gedung, tebak apa yang terjadi?
Teman saya yang tadi mabuk AC akhirnya dia keluar dari bis dan tiduran dibawah pohon, tapi… ternyata dia pingsan, pantas saja dia tidak merasakan apapun padahal tubuhnya dikerumuni banyak semut.
Guru – guru langsung berlarian menghampirinya, beberapa guru memijiti tubuhnya dan beberapa lagi membersihkan semut yang berada di tubuh teman saya itu, saya hanya bisa diam beberapa waktu kemudian akhirnya dia siuman lalu dia dibawa ke puskesmas terdekat menggunakan becak.

baca cerita selanjutnya........ Tour ke Pulau Dewata Bali Part 2

2 Responses to "Tour ke Pulau Dewata Bali Part 1"

  1. wihh seru sepertinya :), kapan ya saya pergi ke bali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. itu juga saya kesana pas study tour sekolah mas

      Delete