Jatim Park 1 : KEREN !!



“Ojek Mas” kata tukang ojek deket rumah saya, “kalo 5 meter dari sini berapa bang?” Tanya saya
Haha.. dalam hati saya ketawa, ya iyalah ketawa orang saya cuma mau ke deket situ doang kok malah ditawarin naik ojek. Saya mau pergi ke Batu. Bukan batu yang biasa kalian temui dijalan tapi ke Batu, Malang.
Kenapa nyari batu aja sampai jauh – jauh ke malang sih ?
Eh, kampret… saya bukan mau nyari batu, itu nama kota woy..!!!
Ah sudahlah lupakan. Saya mau pergi ke Jatim Park yang letaknya di kota Batu, di Malang.
Nah.. kalo gini udah paham kan?

Kami berangkat malam hari setelah isya sekitar jam setengah 8 naik bis. Kenapa gak naik motor lagi ?
Gila lu ndro… itu di jawa timur woy, jaauuuhhh…. Sementara saya di jawa tengah, bisa – bisa nih pantat kebakar sebelum nyampe sana. Oke, lupakan.

Kami sampai tempat tujuan jam 10 pagi, lama ya ? banget.
Sesampainya disana saya langsung nyari toilet buat setoran pagi. Maklum lah di bis gak ada WC-nya, oke kami masuk buat antri beli tiket setelah bertahun tahun kami menunggu (oke itu lebay) akhirnya kami dapat tiket juga. Ternyata tiketnya berbentuk gelang dan tidak bisa lepas walaupun terkena air. KEREN!! Bawa pulang ah..

tips ke jatim park
narsis saat antri tiket

Kami masuk dan disambut gong yang sangat besar, ini ciri khas dari Jatim Park sob, katanya gak afdol jika pergi ke Jatim Park gak berfoto sama Gong-nya. kalo bisa mah saya bawa pulang tuh gong.
 oh iya FYI (for yor informasen) Jatim Park itu ada 2, Jatim Park 1 dan 2 yang saya masukin ini adalah Jatim Park 1, jika ingin ke Jatim Park 2 dari sini juga bisa sekitar 7 menit, tapi saya gak mau mencobanya, takut gak bisa balik lagi sob.

gong terbesar di indonesia
gede bro...

Di dalam sana ada banyak sekali wahana bermain dan belajar, kayak di ancol gitu. Ada rumah hantu yang di dalamnya cuman boneka doang gak ada hantu aslinya, jadi tenang aja buat kalian yang suka ngompol kalo lihat hantu, ada water boom nya juga, jasi setelah kalian ngompol kalian bisa langsung terjun ke air kan gak ketahuan orang kalo lagi ngompol.  yang gak bisa berenang tenang aja, kolamnya dangkal kok kayak otakmu.

#cie..marah

tapi sebelum kalian menikmati itu semua, pertama kali masuk kalian akan melewati sebuah museum sebelum sampai ke tempat bermain, jadi kalian bisa mendapatkan tambahan ilmu disini.

wahana yang ada di jatim park
foto di dalam museum


wahana yang ada di jatim park
orang tamvan sob


Keren dah pokoknya.
disana ada banyak sekali wahana seperti  Pipe House, Fish Park, Amphiteather, Flying Fox, Worm, Sky Chopter, Sky Swinger. dll

Apaan sih itu ??

pokoknya itu lah, makanya belajar bahasa inggris !
harga tiketnya untuk hari senin sampai kamis itu Rp. 55.000 dan untuk hari Jumat sampai Minggu Rp.75.000 gimana ? murah atau mahal ? kalo menurut terawangan saya sih ya pas – pas aja lah sebanding dengan isinya.

Jatim Park sudah menjadi icon dari kota Batu sendiri. Tempat beli oleh – olehnya dimana?
tenang, jangan terlalu nafsu ah. kalau kalian pengen beli sesuatu seperti cindera mata, sebelum kalian keluar dari situ kalian akan melewati tempat beli oleh – oleh, jadi selagi menuju pintu keluar sambil membeli oleh – oleh. Pokoknya disini lengkap deh. Saya aja pengen balik lagi kesitu, udaranya pun sangat segar karena berada di dataran tinggi.

Siapa yang mau ngajak saya pergi kesitu lagi ya?

1 Response to "Jatim Park 1 : KEREN !!"

  1. bos mampir ke bakmi bakso daun godong depan alfamart terminal bis jakarta-an,

    ReplyDelete