Pantai Yang Harus Dikunjungi di Pulau Jawa (Bandengan)



keindahan pantai bandengan
Tongsis Alami

Halo sahabat..
Kali ini kita mengunjungi salah satu pantai di Jawa Tengah, yaitu Pantai Bandengan , siapa yang tidak tahu pantai Bandengan?
Saya berani taruhan pasti sudah banyak yang pernah kesana, entah itu dengan keluarga, pacar maupun dengan teman.
Entah ini kunjungan saya yang keberapa di pantai ini, oh iya, untuk yang belum tahu pantai Bandengan terletak di kota Jepara,
Kami berangkat dari rumah pukul setengah 11 dan sampai di tempat tujuan sekitar pukul 2 siang. Lumayan cukup lama bukan?
Seperti biasa kami (saya dan teman – teman) berangkat menggunakan 4 motor  dengan jumlah 8 orang, penyebab lamanya kami sampai ketempat tujuan itu karena ban motor salah satu teman saya bocor akibat melewati jalan yang berlubang, jadi terpaksa kami berhenti sejenak, jika dihitung – hitung perjalanan kami dari Grobogan sampai ke Pantai Bandengan Jepara memakan waktu kurang lebih 2 jam.


perjalanan menuju pantai bandengan
Narsis saat di tambal ban



Ini bukan pertama kali saya berkunjung di Pantai Bandengan, kalau saya ingat – ingat saya sudah pernah kesini 2 atau 3 kali.
Dan ternyata, tidak ada yang berubah di pantai Bandengan, hanya ada beberapa renovasi dan tambahan fasilitas , tiket masuk ke pantai Bandengan adalah Rp.5000/orang.
Setelah itu anda bebas untuk terjun ke pantai Bandengan, tapi sayang cuaca saat itu kurang mendukung, sesampainya disana hujan malah turun dan terpaksa kita berteduh di warung mie ayam sambil makan dan menunggu hujan reda, harga satu mangkuk mie ayam di pantai Bandengan kira – kira Rp.12.000/mangkuk.

Apa sih yang menjadi ciri khas dari pantai Bandengan ?
Saya sendiri juga kurang tahu pasti, tetapi yang selalu saya lakukan dari dulu adalah mencari “yuyu rumpung” apa kalian tahu yuyu rumpung?  itu lho hewan yang seperti keong, saya tidak tahu bahasa Indonesia dari hewan tersebut. Kamu bisa menemukan banyak sekali yuyu rumpung di pantai Bandengan.
Sebenarnya perjalanan kali ini sebagai perpisahan untuk salah satu teman saya yang akan berangkat ke Jepang di bulan yang sama, jadi trip kali ini tidak seperti yang sebelumnya, kami ingin memberikan kenangan yang indah untuk teman kami, dan berharap dia tidak akan melupakan kami dan selalu mengingat kami saat nanti ia kembali ke Indonesia.

pantai keren di pulau jawa


Kami berencana akan naik Banana Boat, tapi karena cuaca buruk jadi kami gagal untuk naik banana boat, pantai Bandengan sangat cocok untuk wisata kamu dan keluarga, tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa dengan pacar ataupun teman, Bandengan sangat cocok untuk kamu yang tidak bisa berenang dan takut terbawa arus ombak, karena disini ada pembatas antara pantai dengan laut dan tentunya disepanjang pembatas sudah ada petugas yang berjaga, jadi tidak usah kawatir takut tenggelam ataupun terbawa arus ombak.
Bagi yang jomblo mungkin kamu bisa menemukan belahan jiwamu disini, karena banyak sekali anak muda yang mengunjungi pantai Bandengan.

Tapi sayang warna dari air lautnya sedikit kecoklatan, atau mungkin karena saat itu sedang musim hujan jadi warna air bercampur dengan pasir pantai, dan juga jalan akses menuju pantai  tidak semulus perkiraan kami, ternyata jalanannya masih belum diperbaiki, banyak lubang dan genangan air.
Overall, saya cukup puas dengan trip kali ini
Tips untuk yang mau ke pantai Bandengan:
-          Sebisa mungkin gunakan motor agar lebih cepat.
-          Jangan lupa membawa pakaian ganti dan recehan untuk membayar kamar mandi.
-          Usahakan jangan saat musim hujan, karena air akan berwarna coklat dan keruh.
-          Tidak perlu takut tenggelam karena pantai Bandengan cukup dangkal.

Oke, itu tadi sedikit tips dan cerita kami setelah berkunjung di pantai Bandengan
Mungkin kamu ingin berwisata kesana ?
Have a nice trip ya.

0 Response to "Pantai Yang Harus Dikunjungi di Pulau Jawa (Bandengan)"

Post a Comment